ARTIKEL UPDATE




Kunjungan Hari Ini : / Online :
Total Pengunjung : 67127



Penyebab Penyebab ALARM Mobil Sering Berbunyi Sendiri




Penyebab-Penyebab Alarm Mobil Sering Berbunyi Sendiri

admin on Pebruari 04 ,2016

Salah satu hal yang sangat mengganggu ketika parkir kendaraan roda empat Anda adalah ketika alarm mobil sering berbunyi sendiri meski tidak ada pemicu di sekitar kendaraan.


Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan alarm kendaraan berbunyi sendiri namun penyebab yang paling utama adalah karena sensitivitas getar.

Penyebab lain yang patut dicurigai adalah karena sensor pintu atau saklar lampu pintu yang tidak berfungsi maksimal.

Bisa juga karena pintu mobil Anda dibuka secara paksa tanpa menggunakan remote yang tentunya langsung memicu alarm tersebut.

Sensor getar alarm yang terpasang di dalam mobil Toyota Anda berfungsi untuk mengaktifkan alarm ketika terdeteksi getaran di sekitar mobil.

Tidak peduli dari mana getaran tersebut berasal, entah dari jarak dekat maupun dari jarak puluhan meter.

Misalnya saja ketika ada mobil yang melaju kencang melewati mobil Anda yang terparkir, sensor getar akan secara otomatis mendeteksi getaran tersebut dan mengaktifkan alarm.

Hal ini pun sebenarnya bisa dipengaruhi oleh setting kepekaan sensor getar yang menangkap getaran atau frekuensi rendah.

Pada modul remote yang telah dilengkapi dengan sensor getar, biasanya dilengkapi dengan bagian untuk mengatur kepekaan dari sensor getar itu sendiri.

Masalah biasanya muncul ketika mobil yang sudah diatur sensor getarnya secara minimal namun tingkat kepekaannya tidak berubah,

Nah, jika hal ini terjadi apa yang sebaiknya Anda periksa ya?

Pertama Anda harus memeriksa modul remote kendaraan terlebih dahulu untuk memastikan apakah posisi potensio meter sudah minimal.

Jika memang terdapat masalah pada modul remote tersebut, cobalah untuk mengganti model remote baru yang sama nomor part nya.

Hal ini ditujukan agar Anda tidak perlu merubah jalur kabel.

Anda juga bisa mengganti modul remote yang kini sudah banyak di jual di variasi mobil, namun tentu saja dengan sedikit perubahan jalur kabel.

Selanjutnya, Anda juga bisa menonaktifkan sensor getar saja tanpa mengotak-atik fungsi alarm sehingga bisa tetap  bekerja.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghindari alarm mobil Toyota terus menyala saat diparkir


Info Promo Toyota Palembang 
www.toyotapusatpalembang.com 


GALERI FOTO


Tidak ada foto.